Wisata Pulau Kanawa, Pesona Keindahan Alam yang Sempurna

WisataMenarik.Com, Wisata Pulau Kanawa, Pesona Keindahan Alam Nusa Tenggara Barat yang Sempurna – Nusa Tenggara Timur memang merupakan provinsi yang menyimpan keindahan alam luar biasa dan penuh dengan pesona. Di Nusa Tenggara Timur akan Anda temukan berbagai macam tempat wisata yang sangat mengesankan.

Khususnya tempat wisata berupa wisata alam semuanya dapat Anda temukan di Nusa Tenggara Timur. Salah satu tempat wisata yang hadir dan dapat menjadi tujuan wisata Anda adalah Pulau Kanawa. Alam yang sempurna berpadu dengan kejernihan air laut berwarna biru tampak benar – benar mengesankan.



Siapapun akan jatuh cinta jika melihat pesona alam yang terbentang seperti lukisan alam di Pulau Kanawa ini. Karena itu, siapa pun yang berwisata di Nusa Tenggara Timur harus datang ke wisata Pulau Kanawa. Lantas, aktivitas wisata apa sajakah yang bisa dilakukan di Pulau Kanawa, Nusa Tenggara Timur?

Wisata Pulau Kanawa

Wisata Pulau Kanawa

Aktivitas Wisata di Pulau Kanawa, Nusa Tenggara Barat

Menyelam dan melakukan fotografi bawah air di Pulau Kanawa

Air laut di Pulau Kanawa merupakan air laut yang memiliki warna sangat jernih dan tenang. Para pengunjung yang datang ke Pulau Kanawa dapat menyelam dan melakukan fotografi tanpa mereka harus takut terganggu oleh gelombang.

Menyelam di Pulau Kanawa

Menyelam di Pulau Kanawa

Siapa saja akan senang melakukan aktivitas wisata di Pulau Kanawa karena pemandangan bawah laut yang hadir benar – benar sangat menakjubkan. Di Pulau Kanawa, terdapat berbagai macam bintang laut aneka warna dan terdapat berbagai macam bayi hiu yang bisa Anda saksikan.

Selain Anda bisa menikmati pemandangan alam dengan menyelam, jangan lupa untuk Anda mengabadikan keindahan alam dengan berfoto. Ya, walau di internet sudah cukup banyak foto yang diunggah, namun bukan tidak mungkin Anda bisa menemukan spesies bawah laut lain dengan keunikan yang berbeda di Pulau Kanawa.  Jadi, jangan lupa mencoba menyelam deh ya jika peralatan selam Anda lengkap!

Hiking di Pulau Kanawa

Di bagian tengah pulau, terdapat sebuah bukit yang tidak begitu tinggi. Disana Anda bisa mendaki karena disana ada banyak burung cantik untuk menjadi sasaran fotografi Anda. Di  Bukit, tak ada pohon yang tinggi atau rimbun melainkan rerumputan yang tingginya hanya sekitar 15 cm saja.

Wisata Pulau Kanawa

Hiking di Pulau Kanawa

Anda dapat melihat laut dan sekeliling Pulau Kanawa dari ketinggian kemudian bersantai diatasnya. Berfoto dengan keindahan Pulau Kanawa dari atas yang tampak sangat luar biasa juga bisa dicoba pastinya!

Relaksasi di Pulau Kanawa

Tak perlu khawatir dengan kondisi di pulau ini karena letaknya yang cukup jauh kemana – mana. Pengunjung dapat relaksasi. Tak akan ada kebisingan, sepi dan atmosfer di Pulau Kanawa sangat menenangkan.

Hal tersebut akan membuat Anda lupa berbagai macam kesibukan harian selain liburan yang mendera Anda. Pulau yang satu ini juga menjadi salah satu pulau favorit orang – orang dengan alamnya yang menentramkan selain pulau lain yang ada di kawasan Taman Nasional Komodo.

Wisata Pulau Kanawa

Relaksasi melepaskan beban pikiran

Di Pulau Kanawa, Anda bisa bersantai sembari merebahkan diri di pasir dan menikmati terpaan angin serta sinar matahari yang hangat. Sementara bagi Anda yang suka buih air, Anda bisa ke bibir pantai dan kemudian menikmati sapaan riak – riak di kaki Anda.

Pulau ini sejatinya adalah sebuah pulau dengan luas sekitar 28 hektar yang hadir bersama pemandangan yang ditawarkan untuk menjadikan rasa senang menyelimuti para pengunjung yang datang ke Pulau Kanawa.

Menikmati pesona sunset dan sunrise khas Pulau Kanawa

Sunset terbaik di Pulau Kanawa

Sunset terbaik di Pulau Kanawa

Di Pulau Kanawa Anda juga dapat menikmati sunset dan sunrise yang sangat indah. Ketika Anda berkunjung ke pulau ini, Anda dapat menikmati dua moment tersebut sekaligus. Sejak pukul 5 pagi, Anda bisa melihat mentari terbit dan sekaligus dapat menghangatkan tubuh.

Indahnya Sunrise di Pulau Kanawa

Indahnya Sunrise di Pulau Kanawa

Sementara di sore harinya, mentari yang terbenam sering disebut golden sunset juga bisa Anda temukan. Setelah mentari terbenam, pengunjung akan disediakan sajian music yang membuat suasana lebih hidup walau sepi dan gelap membayang.

Bersantai di bale – bale

Liburan di pantai namun tinggal di resort yang bagus menjadi hal yang lumrah saat ini. Berbeda kalau di pulau mini dan tinggal di bale – bale dekat pantai. Bale – bale tersebut dibuat dari kayu dan bambu mirip gazebo yang sifatnya terbuka dan diberi tirai.

Santai di bale-bale menikmati keindahan pulau Kanawa

Santai di bale-bale menikmati keindahan pulau Kanawa

Disini pengunjung bisa istirahat dan tetap memandang laut yang menyatu dengan alam. Walau terbuat dari bambu, Anda tak perlu takut kepanasan di siang hari ketika bersantai di bale – bale. Tirainya akan menutupi sebagai privasi Anda. Bale – balenya juga aman dan di masing – masing bale – bale juga tersedia toiletnya.

Bagaimana? Anda yang mencari wisata alam di Nusa Tenggara Timur, harus datang ke wisata Pulau Kanawa. Dapatkan pengalaman wisata yang berbeda di Pulau Kanawa.