Tempat Wisata Di Jakarta Yang Seru Untuk Liburan Keluarga

Tempat Wisata Di Jakarta Yang Seru Untuk Liburan Keluarga – DKI jakarta merupakan ibukota negara indonesia. Disinilah pusat semua hal yang ada di indonesia. Pusat pemerintahan, ekonomi, wisata dan lainnya. Hal inilah yang membuat jakarta macet terus menerus. Banyak orang yang menggantungkan nasibnya di jakarta, supaya bisa pulang dengan membawa banyak uang. Jakarta sebagai kota metropolitan juga memiliki berbagai tempat wisata yang bisa dikunjungi. Dari wisata alam, wisata budaya, wisata edukasi, wisata modern dan masih banyak lainnya. Inilah daftar tempat wisata di jakarta yang seru dan wajib anda kunjungi bersama keluarga.

Tugu Monumen Nasional (Monas)

Monumen Nasional (Monas)

Monas, by http://www.globalexpandia.com

Mengunjungi kota jakarta wajib untuk datang ke tugu monumen nasional atau lebih dikenal dengan tugu monas. Tempat ini menjadi ikon dari kota jakarta bahkan ikon dari indonesia. Tugu ini memiliki tinggi 32 meter. Didirikan untuk mengenang perjuangan rakyat indonesia untuk mengusir penjajah dan meraih kemerdekaan. Dibangun pada saat masa pemerintahan presiden soekarno. Dibagian atas tugu ini berbentuk lidah api dan terbuat dari lembaran emas. Setiap harinya disini selalu ramai pengunjung. Untuk melihat pemandangan kota jakarta dari puncak tunggu atau hanya sekedar berkeliling di sekitar monas. Tempat wisata di jakarta pusat ini, buka dari jam 8 pagi sampai 3 sore setiap harinya.

Kepulauan Seribu

Kepulauan Seribu

Kepulauan Seribu, by http://equityworld-f.com

Di jakarta tidak hanya ada gedung tinggi dan jalan yang macet. Di jakarta juga ada pantai yang indah. Dengan air laut jernih berwarna biru dan pasir putih. Jika ingin melihat pemandangan ini, cobalah datang ke kepulauan seribu. Tempat wisata di jakarta utara ini, akan menyuguhkan berbagai pulau kecil dan besar dengan pemandangan yang indah. Ada pulau bidadari, pulau harapan, pulau tidung dan masih banyak lainnya. Ada pulau yang berpenghuni dan masih alami. Dari pusat kota jakarta, hanya ditempuh waktu 2 jam perjalanan.

Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Taman Mini Indonesia Indah Jakarta

Taman Mini Indonesia Indah Jakarta, by http://www.wirasel.com

Tempat liburan di jakarta yang tak kalah popular adalah taman mini indonesia indah (TMII). Taman mini menjadi miniaturnya indonesia. Anda bisa liburan menyenangkan dan belajar tentang indonesia. Ada banyak wahana yang disediakan. Dari area mainan untuk anak-anak, waterboom, teater keong mas, istana anak indonesia, kereta gantung, miniatur indonesia dan masih banyak lainnya. Tempat ini cocok untuk tempat belajar anak-anak anda. Jadi ajaklah anak anda kesini.

Dunia Fantasi (Dufan)

Dunia Fantasi

Dunia Fantasi, by https://travelspromo.com

Dunia fantasi (dufan) merupakan tempat rekreasi anak di jakarta yang wajib anda kunjungi. Disini anda bisa mengajak anak-anak bermain sepuasnya. Ada banyak sekali wahana yang seru dan menyenangkan. Area dengan luas 9 hektar ini, menyediakan permainan untuk anak-anak dan orang dewasa. Ada komedi putar, kora-kora, roller coster dan masih banyak lainnya. Dibagi menjadi beberapa bagian berdasarkan negara besar. Ada yang bernuansa amerika, eropa, indonesia dan masih banyak lainnya.

Taman Impian Jaya Ancol

Taman Impian Jaya Ancol

Taman Impian Jaya Ancol, by https://www.pariwisata.id

Taman impian jaya ancol termasuk tempat bermain anak di jakarta yang sangat popular. Setiap harinya selalu penuh dengan wisatawan. Apalagi kalau musim liburan, akan ada banyak orang yang berlibur disini. Dari orang asli jakarta sampai dari luar kota. Tempat ini cocok dikunjungi bersama keluarga. Lokasinya di tengah kota, dekat dengan dufan, gelanggang samudera dan sea world. Jadi anda bisa sekalian berkunjung ke semua tempat wisata itu. Ada banyak wahana yang bisa anda mainkan. Jika anda ingin berkunjung ke kepulauan seribu, bisa melalui dermaga impian jaya ancol.

Kawasan Kota Tua

Wisata Kota Tua

Wisata Kota Tua, by https://www.pikniek.com

Kawasan kota tua termasuk tempat wisata di jakarta barat yang popular. Sore hari, akan semakin banyak orang yang datang kesini. Menikmati jajanan yang disediakan dan naik sepeda keliling kota tua. Dulunya tempat ini digunakan sebagai pusat pemerintahan kota batavia. Ada balai kota dan kantor gubernur jenderal VOC. Memiliki luas sekitar 1,3 km persegi. Berada di jakarta utara sampai ke jakarta barat. Tempat ini sudah dijadikan cagar budaya. Banyak bangunan sejarah yang masih dijaga dengan baik. Cobalah untuk datang ke sini, berfoto di bangunan tua jakarta atau berkeliling dengan naik sepeda. Jangan lupa untuk ajak pasangan ke tempat romantis di jakarta ini.

Museum Fatahillah

Museum Fatahillah Jakarta

Museum Fatahillah Jakarta, by https://www.indonesia.biz.id

Museum fatahillah masih masuk ke kawasan kota tua. Museum yang ada di jakarta ini selalu ramai dikunjungi wisatawan. Dulunya bangunan ini digunakan untuk balai kota di jaman penjajahan belanda. Kemudian di ubah menjadi museum yang menyimpan berbagai arsip penting. Dari benda peninggalan sejarah sampai benda langka di indonesia. Anda bisa masuk ke bangunannya atau hanya foto di depan bangunan ini. Bangunan museum fatahilah terdiri dari tiga lantai. Di lantai pertama berisi benda peninggalan belanda, benda suku betawi, prasasti, gerabah, patung dan benda antik lainnya. Di lantai dua berisi perabotan orang belanda, tempat tidur dan lukisan. Dan di paling bawah ada ruang bawah tanah yang dulu digunakan untuk penjara orang pemberontak.

Kebun Binatang Rangunan

Kebun Binatang Rangunan

Kebun Binatang Rangunan, by https://www.menginspirasi.com

Tempat wisata di jakarta selanjutnya adalah kebun binatang ragunan. Anda pasti sudah tidak asing dengan tempat wisata ini. Tempat wisata di jakarta selatan ini juga selalu ramai oleh pengunjung. Ada banyak sekali binatang yang di rawat disini. Pertama kali dibuka pada tahun 1864. Memiliki luas 147 hektar dan kurang lebih ada 2000 ekor binatang yang dirawat. Lokasinya sangat sejuk dan nyaman. Selain melihat binatang, anda juga bisa melakukan kegiatan lain. Seperti pinki, naik kereta keliling, naik unta, kuda dan masih banyak lainnya.

Atlantis Water Adventure

Atlantis Water Adventure

Atlantis Water Adventure

Tempat wisata air di jakarta ini masih masuk ke kawasan taman impian jaya ancol. Tapi untuk masuk kesini, anda harus membayar tiket yang berbeda. Jika anda ingin mengajak anak-anak berenang dan bermain air, ajaklah kesini. Pasti akan menjadi liburan yang menyenangkan. Ada banyak sekali wahana permainan air yang bisa dicoba, kurang lebih ada 8 kolam utama dan 12 jenis permainan air. Ada kolam arus, luncuran air yang tinggi, kolam apung, kolam ombak dan ,masih banyak lainnya. Jangan lupa untuk mencoba crazy highet longest slide yang panjangnya 122 meter.

Taman Anggrek Indonesia Permai

Taman Anggrek Indonesia Permai

Taman Anggrek Indonesia Permai, by https://palingunik85.files.wordpress.com

Tempat wisata di jakarta timur ini menjadi surganya pecinta bunga anggrek. Disini anda bisa melihat koleksi bunga anggrek dari seluruh dunia. Bahkan bunga anggrek langka pun bisa anda temukan disini. Lokasinya masih satu komplek dengan taman mini indonesia indah. Jadi sangat mudah dijangkau. Disini anda tidak hanya bisa melihat anggrek yang dibudidayakan, tapi juga bisa belajar budidaya anggrek. Disini sering digunakan untuk penelitian. Buka dari jam 8 pagi sampai 3 sore. Jadi datanglah kesini, untuk melihat indahnya bunga anggrek.

Pasar Santa

Pasar Santa

Pasar Santa, by http://indonesiaexpat.biz

Di jakarta tidak hanya bisa wisata alam, kebun binatang atau edukasi saja. Disini juga bisa wisata kuliner. Jika ingin menikmati berbagai makanan yang enak, dari makanan indonesia sampai luar negeri berkunjungnya ke pasar santa. Tempat wisata kuliner di jakarta ini, berlokasi di jalan cipaku kebayoran baru jakarta selatan. Ada berbagai macam makanan yang wajib anda coba. Ada masakan khas meksiko, jepang, korea, berbagai cofee shop dan makanan lainnya. Untuk anak muda gaul jakarta wajib untuk mengunjungi tempat ini.

Kemang Food Festival

Kemang Food Festival

Kemang Food Festival, by https://www.tripjalanjalan.com

Selain pasar santa, anda juga bisa wisata kuliner di kemang food festival. Tempat wisata malam di jakarta ini selalu penuh dengan wisatawan. Dari anak muda sampai orang tua. Lokasinya ada di jalan kemang raya no 19 bangka kemang prapatan jakarta selatan. Bisa dibilang bentuknya seperti food court di mall, tapi tempat untuk menikmati makanan berada di outdoor. Jadi lebih menyenangkan. Ada banyak makanan halal dan enak disini. Dari makanan lokal sampai makanan western. Mulai buka dari jam 5 sore sampai tengah malam.

Kampung Setu Babakan Dan Danau Setu Babakan

Kampung Setu Babakan Dan Danau Setu Babakan

Kampung Setu Babakan Dan Danau Setu Babakan, by https://destinasi-wisata-indonesia.blogspot.co.id

Tempat wisata murah di jakarta ini, menjadi alternatif liburan murah meriah bagi warga jakarta. Untuk masuk kesini tidak perlu membayar tiket sama sekali rupiah saja. Berada di srengseng sawah, jagakarsa jakarta selatan. Ketika memasuki kawasan ini, anda akan merasakan suasana betawi yang sangat kental. Gapura dan rumah penduduknya, masih bergaya betawi zaman dulu. Ada banyak hal yang bisa anda lakukan disini. Bisa naik bebek bebekan, melihat kesinian khas betawi, menikmati makanan khas betawi atau sekedar duduk santai di pinggir danau.

Taman Langsat

Taman Langsat

Taman Langsat, by https://www.jejakpiknik.com

Jika anda ingin jalan-jalan di jakarta dengan santai dan menikmati kesejukan pepohonan. Cobalah datang ke taman langsat. Tak perlu mengeluarkan biaya sama sekali. Lokasinya ada di jalan langsat kebayoran baru jakarta selatan. Lebih tepatnya di belakang pasar burung barito. Taman dengan luas 3,6 hektar ini cocok untuk duduk santai, berolahraga atau bermain bersama anak-anak. Fasilitas olahraga sudah lengkap. Pepohonannya pun asri, jadi bisa digunakan tempat melepas penat stresnya hidup di jakarta.

Toko Merah

Toko Merah

Toko Merah, by https://www.indonesia.biz.id

Jika anda mencari spot foto di jakarta yang menarik, cobalah datang ke toko merah. Lokasinya masih berada di kawasan kota tua. Sudah dibangun sejak zaman kolonial belanda dulu. Dinamakan toko merah karena warna bangunannya yang full merah. Dulu dimiliki oleh seorang pedagang cina. Sekarang dijadikan tempat konferensi dan pertunjukan. Berfoto di depan toko merah ini, bisa menghasilkan gaya fotografi vintage yang keren.

Alive Museum Dan Alive Star Ancol

Alive Museum Dan Alive Star Ancol

Alive Museum Dan Alive Star Ancol, by https://www.jejakpiknik.com

Tempat liburan yang asik di jakarta selanjutnya adalah alive museum dan alive star ancol. Lokasinya berada di ancol beach city mall jakarta utara. Disini anda bisa menemukan berbagai karya seni 3D yang keren. Anda bisa berfoto-foto dan melihat semua hasil karyanya. Ada 50 patung lilin tokoh ternama dunia, lukisan 3 dimensi, trik ilusi 3D dan masih banyak lainnya. Setiap karya seni dibagi menjadi zona tertentu. Ada zona ekstrim, zona horor, dark road, zona fantasi dan masih banyak lainnya.

Hutan Mangrove Pantai Indah Kapuk

Hutan Mangrove Pantai Indah Kapuk

Hutan Mangrove Pantai Indah Kapuk, by https://destinasi-wisata-indonesia.blogspot.co.id

Tempat wisata alam di jakarta ini wajib anda kunjungi. Apalagi anda bosan dengan wisata modern yang ada di jakarta. Ingin menghirup udara seger berkeliling hutan mangrove. Luasnya mencapai 99 hektar, jadi anda bisa berkeliling sepuasnya. Merasakan sejuknya angin dari pantai indah kapuk dan kesejukan pohon mangrove. Menjadi tempat hunting foto keren di jakarta yang paling tepat.

Pelabuhan Sunda Kelapa

Pelabuhan Sunda Kelapa

Pelabuhan Sunda Kelapa, by http://jakarta-tourism.go.id

Pelabuhan sunda kelapa termasuk ke dalam tempat bersejarah di jakarta. Disinilah semua tempat pertama kali pelabuhan di indonesia mulai ada. Datanglah kesini ketika sore hari, anda bisa melihat langit matahari terbenam yang berlatar belakang kepal kayu berukuran besar. Anda juga bisa melihat aktivitas pelabuhan yang ramai.

Masih banyak sekali tempat wisata keluarga di jakarta yang bisa anda kunjungi. Dari jakarta utara sampai jakarta selatan, memiliki tempat wisata di jakarta yang beragam. Ada yang wisata sejarah, kuliner, edukasi, modern, belanja dan masih banyak lainnya.