Tempat Nongkrong di Gunung Kidul yang Buka 24 Jam

WisataMenarik.Com, Tempat Nongkrong di Gunung Kidul yang Buka 24 JamGunung Kidul merupakan salah satu kabupaten yang termasuk dalam wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta. Selain menyediakan wisata menarik, Gunung Kidul juga hadir dengan banyak tempat nongkrong yang seru lho. Bagi yang ingin mengunjungi Gunung kidul kali ini akan dibahas mengenai tempat nongkrong di Gunung Kidul yang buka 24 jam.

Ada beberapa tempat nongkrong yang asyik buat ngobrol dengan teman. Namun, tempat nongkrong yang akan dibahas di sini tidak hanya tempat nongkrong dalam bentuk cafe lho. Melainkan ada tempat unik dan menarik lain yang siap untuk dikunjungi.

Daftar Tempat Nongkrong di Gunung Kidul yang Buka 24 Jam

Gunung Kidul dikenal dengan deretan pantainya yang indah dan cantik. Selain itu ia juga hadir dengan berbagai tempat wisata lain yang siap memanjakan wisatawan. Namun, ketika berkunjung ke Gunung Kidul tak ada salahnya untuk menyempatkan diri nongkrong sejenak bersama kawan atau keluarga di berbagai tempat nongkrong yang ada di Gunung Kidul.

Takut masalah waktu? Nampaknya tak perlu khawatir karena ada tempat nongkrong di Gunung Kidul yang buka 24 jam. Mungkin bagi yang penasaran ada tempat mana saja? Berikut beberapa di antaranya.

Angkringan Sastra

Membaca buku di perpustakaan adalah hal biasa. Namun, bagaimana dengan membaca buku di angkringan? Hal ini tentu melahirkan pengalaman yang berbeda. Apalagi banyak yang melihat angkringan sebagai tempat meleburnya banyak kalangan. Semuanya tanpa lebih dahulu membedakan strata sosial yang ada.

Tempat Nongkrong di Gunung Kidul yang Buka 24 Jam

Di Angkringan Sastra pengunjung dapat menikmati pengalaman bersantap ala angkringan sambil membaca buku-buku yang disediakan

Hal inilah yang berusaha di usung dari Angkringan Sastra dimana pengunjung dapat menikmati pengalaman bersantap ala angkringan sembari membaca buku-buku yang ada. Namun berbeda dengan angkringan kebanyakan yang hanya berupa tenda, angkringan ini justru berbentuk semi permanen.

Di sini pengunjung dapat bebas mengobrol dengan kawan dan tentunya membaca buku yang disediakan. Menggabungkan antara angkringan dan perpustakaan mini tentu menjadi hal baru yang menarik banyak masyarakat untuk mencoba datang ke angkringan ini.

Untuk menu yang disediakan tentu saja menu khas angkringan. Seperti nasi kucing, berbagai gorengan sampai olahan mie juga hadir di sini. Masalah minuman pun tak perlu khawatir. Pasalnya ada berbagai pilihan minuman yang dapat dipilih. Selain itu tentunya tersedia banyak buku yang siap dibaca.

Bukit Bintang

Selain terkenal dengan keindahan pantainya Jogja juga terkenal dengan keindahan malamnya lho. Pasalnya Gunung Kidul memiliki banyak tempat yang menarik untuk melihat pemandangan alam Jogja dari atas. Lewat tempat-tempat tersebut pengunjung akan disajikan kerlap-kerlip lampu Jogja dari atas bukit.

Salah satu tempat yang terkenal untuk melihat pemandangan cantik ini adalah bukit bintang. Ia menjadi primadona dari wisata pemandangan malam yang ada di Gunung Kidul. Tentu saja akan sayang untuk mengunjungi Jogja tanpa mencoba mampir di tempat wisata yang satu ini.

tempat nongkrong di Gunung Kidul yang buka 24 jam

Di Bukit Bintang Kamu dapat menikmati kerlap-kerlip lampu di kota Jogya pada malam hari, di sini juga ada banyak warung bahkan cafe.

Terletak di jalan raya Jogja Wonosari, Bukit Bintang menjadi tempat menarik untuk melewatkan malam bersama kawan dan keluarga. Tidak hanya untuk menikmati pemandangan, namun di sini juga ada banyak warung bahkan cafe. Salah satu tempat nongkrong di Gunung Kidul yang buka 24 jam adalah cafe-cafe yang ada di sekitaran Bukit Bintang ini.

Untuk mendapatkan view yang tak hanya cantik namun juga romantis sebaiknya datang di malam hari ya. Nanti pengunjung akan langsung disambut dengan kecantikan pemandangan lampu-lampu Jogja dilihat dari atas bukit. Sejuk, romantis dan indah, ketiganya merupakan perpaduan yang menarik untuk dicoba buka?

Nongkrong Sembari Ngecamp di Pantai-pantai Gunung Kidul

Bosan dengan cafe atau tempat yang itu-itu saja? Nampaknya harus ada pengalaman nongkrong baru yang dicoba bersama kawan atau keluarga untuk menghindari kebosanan. Salah satu caranya adalah dengan nongkrong sembari ngecamp di berbagai pantai yang ada di Gunung Kidul.

Seperti yang sudah diceritakan sebelumnya, Gunung Kidul menjadi salah satu daerah yang memiliki deretan pantai cantik. Tak ada salahnya mengunjungi pantai-pantai tersebut dan menghabiskan waktu dengan membangun tenda di sana.

Selain menikmati pantai yang indah, mengobrol dengan kawan sepanjang malam pasti akan memberikan sensasi yang berbeda. Jangan khawatir ada banyak wisatawan yang biasanya berkunjung ke pantai dan memutuskan memindahkan tempat ‘nongkrong’ sementara dengan membangun tenda di sana.

Tapi, jangan lupa untuk memastikan keamanan pantai yang akan dikunjungi ya. Siapkan juga perbekalan untuk yang ingin bermalam cukup lama. Menghabiskan malam dengan kawan di pinggir pantai kemudian disambut lembut debur ombak di pagi hari nampaknya jadi ide yang menarik untuk dicoba.

Puncak Kosakora

Tempat indah lain di Gunung Kidul yang dapat dijadikan alternatif nongkrong yang berbeda adalah Puncak Kosakora. Jadi Puncak Kosakora adalah merupakan bukit yang siap menyajikan pemandangan menakjubkan pantai dari ketinggian di Gunung Kidul.

Menghabiskan waktu bersama kawan maupun keluarga di sini tentu akan menjadi momen yang menyenangkan. Bahkan banyak juga yang memutuskan untuk membangun tenda dan menghabiskan malam di Puncak Kosakora.

Puncak Kosakora

Puncak Kosakora adalah merupakan bukit yang siap menyajikan pemandangan menakjubkan pantai dari ketinggian di Gunung Kidul

Masalah fasilitas pun tak perlu dikhawatirkan. Pasalnya di sini hadir berbagai macam fasilitas yang diperlukan pengunjung. Mulai dari toilet sampai dengan penyewaan tenda tersedia di sini. Tak hanya itu ada banyak warung di sekitar Puncak Kosakora yang dapat digunakan sebagai tempat duduk-duduk dan bersantap bareng kawan atau keluarga.

Puncak Kosakora adalah alternatif lain menikmati pantai dari puncak bukit. Tingginya yang hanya 50 meter dari daerah pantai yang ada di sekitarnya menyajikan pemandangan cantik tersendiri. Tak hanya terkenal dengan pemandangan indahnya, pantai ini juga hadir dengan pemandangan sunset yang cantik lho. Ah, semakin sayang untuk dilewatkan, bukan?

Watu Amben

Rupanya masih ada tempat nongkrong di Gunung Kidul yang buka 24 jam selanjutnya. Tempat yang dimaksud adalah Watu Amben. Ini menjadi salah satu destinasi wisata yang banyak dikunjungi oleh masyarakat Jogja maupun wisatawan.

Terletak di perbatasan dari Gunung Kidul dan Bantul, Watu Amben menawarkan pemandangan yang menarik dari kota Jogja di malam hari. Hal ini memang hampir senada dengan Bukit Bintang. Tapi tentu saja memiliki beberapa perbedaan tersendiri.

Ada banyak cafe atau warung yang siap menyambut pelanggan selama 24 jam di sini. Pasalnya biasanya banyak orang yang datang pada malam hari untuk kemudian menghabiskan malam menikmati gemerlap lampu Jogja dari Watu Amben ini.

Watu Amben

Watu Amben menawarkan pemandangan yang menarik dari kota Jogja di malam hari

Watu Amben menjadi salah satu tempat nongkrong yang menarik. Apalagi hadirnya pemandangan cantik dari gemerlap lampu malam di Jogja ini dapat memberikan daya tarik tersendiri. Bahkan pemandangan ini juga dapat dinikmati langsung dari cafe atau warung yang ada di sekitar Watu Amben lho. Sembari mengobrol sembari menghabiskan makanan dan minuman, nyaman bukan?

Gunung Kidul memang menyimpan daya tarik tersendiri. Salah satunya adalah terkait dengan wisata-wisata yang dimilikinya. Mulai dari wisata pantai sampai perbukitan ada di sini. Tak hanya itu, ada banyak tempat nongkrong di Gunung Kidul yang buka 24 jam.

Berbagai tempat nongkrong tersebut dapat menjadi pilihan terbaik untuk menghabiskan malam bersama keluarga dan kawan. Pastinya tak hanya seru tapi juga menyenangkan ya.