Mengintip Tempat Wisata Bora-bora, Destinasi pilihan Syahrini dan Reino Barack

WisataMenarik.Com, Mengintip Tempat Wisata Bora-bora, Destinasi pilihan Syahrini dan Reino Barack – Beberapa saat lalu publik dihebohkan dengan pernikahan Syahrini dan pengusaha kaya asal Indonesia, Reino Barack. Beberapa bulan setelah pernikahan yang kontroversial tersebut berlangsung, keduanya memutuskan berbulan madu. Tempat bulan madu yang dipilih adalah Bora-bora. Apa sebenarnya alasan keduanya memilih pulau wisata Bora-bora sebagai tujuannya?

Rupanya hal tersebut tidak berlangsung tanpa alasan. Melainkan karena Bora-bora memiliki berbagai macam kelebihan yang menarik wisatawan mancanegara untuk berkunjung. Ada apa saja sih di Bora-bora? Yuk simak selengkapnya di bawah ini.

Sekilas Mengenal Wisata Bora-bora

Nama Bora-bora mendadak menjadi terkenal sejak pasangan Syahrini dan Reino Barack memutuskan berbulan madu di sini. Namun, tahukah Kamu jika sebenarnya Bora-bora sejak lama dijadikan tempat wisata tujuan para selebriti dan kaum jetset dunia?

Banyaknya wisatawan dunia yang tertarik mengunjungi pulau wisata Bora-bora bukan tanpa alasan. Melainkan karena pulau ini menyajikan berbagai macam keindahan serta kegiatan yang dapat dilakukan para wisatawan yang datang berkunjung.


Memang Bora-bora dapat dikatakan memiliki keindahan khas yang sayang untuk dilewatkan. Sekilas ia mengingatkan kita pada pemandangan di Maldives. Pantai berpasir putih, air laut yang jernih sampai dengan penginapan yang menjorok ke laut menambah cantik pemandangan yang ada. Tak heran jika kemudian banyak yang ingin berkunjung ke pulau yang satu ini.

wisata bora-bora

Pantai berpasir putih, air laut yang jernih dan penginapan yang menjorok ke laut adalah ciri khas Bora-Bora

Apa Saja yang Dapat Dilakukan di Bora-bora

Setiap tempat wisata pasti memiliki daya tarik wisatanya tersendiri. Mulai dari pemandangannya yang indah sampai dengan kegiatan unik menarik yang dapat dilakukan di daerah wisata tersebut.

Lalu bagaimana dengan Bora-bora? Apa saja kegiatan menarik yang dapat dilakukan di wisata Bora-bora? Rupanya ada banyak kegiatan yang dapat dilakukan wisatawan di sini. Berikut beberapa di antaranya.

Menikmati Keindahan Alam Bora-bora

Salah satu hal yang dapat dilakukan di pulau ini tentu saja menikmati keindahan alam yang disajikan di Bora-bora. Tak perlu waktu lama untuk membuat orang mencintai pemandangan indah yang disajikan oleh pulau yang satu ini.

Wisatawan disambut cantiknya pemandangan pantai dengan pasir putihnya

Wisatawan disambut cantiknya pemandangan pantai dengan pasir putihnya

Ketika datang wisatawan akan langsung disambut dengan cantiknya pemandangan pantai dengan pasir putihnya. Tak lupa juga laut biru dengan pemandangan karang yang cantik. Ini masih belum selesai. Ada pemandangan hijau pepohonan yang siap menanti wisatawan. Wah, lengkap sekali bukan?

Bermain Olahraga Air

Penyuka olahraga air nampaknya cocok berlibur di sini. Pasalnya pulau yang satu ini juga menyediakan beragam pilihan olahraga air yang dapat dicoba oleh wisatawan yang datang ke sini. Tentu akan sangat sayang untuk dilewatkan. Apalagi olahraga air di sini cukup lengkap.

Kitesurfing di Bora-bora

Kitesurfing di Bora-bora

Salah satu olahraga air yang biasa dilakukan wisatawan yang datang adalah Jet Ski. Wisatawan bisa mencoba jet ski di sekitar resort. Masih kurang? Tak usah khawatir masih ada Kitesurfing yang akan mengajak wisatawan untuk meningkatkan adrenalin dengan olahraga yang satu ini.

Kalau dirasa belum cukup, wisatawan juga dapat mencoba paddleboarding serta berbagai olahraga lain yang ada di sini. Semuanya dijamin seru dan menyenangkan.

Menengok Keindahan Bawah Laut Bora-bora

Selain keindahan pulaunya, keindahan bawah laut Bora-bora juga tak perlu diragukan lagi lho. Pasalnya terumbu karang cantik serta ikan-ikan warna-warni yang siap menyambut wisatawan di sini. Keindahan bawah air ini dapat dinikmati dengan beragam cara.

Nikmati Keindahan Bawah Laut Bora-Bora

Nikmati Keindahan Bawah Laut Bora-Bora

Salah satu cara menikmati keindahan bawah laut Bora-bora yang banyak diminati wisatawan adalah dengan menyelam menggunakan helm khusus. Ini cocok untuk yang tidak memiliki pengalaman atau keahlian diving. Bahkan sembari menikmati keindahan bawah laut, wisatawan juga bisa melihat ikan-ikan yang hadir di perairan Bora-bora lho.

Selain dengan diving ada salah satu cara lain yang dapat dilakukan wisatawan, yaitu dengan snorkeling. Aktivitas yang satu ini memang cukup banyak diminati wisatawan. Apalagi ombak di sekitar pulau cukup tenang sehingga aman untuk melakukan snorkeling.

Memberi Makan Hiu dan Pari

Nama ikan hiu mungkin terdengar menyeramkan dan membuat banyak orang takut. Bertemu ikan hiu saat berenang mungkin jadi hal yang dihindari banyak orang. Tapi jangan salah, di pulau wisata Bora-bora hal ini justru terjadi sebaliknya. Ada paket wisata yang mengajak wisatawannya untuk memberi makan ikan hiu. Tak hanya ikan hiu saja melainkan lengkap dengan ikan pari.

Memberi Makan Hiu dan Pari di Bora-Bora

Memberi Makan Hiu dan Pari di Bora-Bora (foto by honeymoondreams.co.uk)

Meskipun terdengar menyeramkan, namun ternyata kegiatan ini banyak peminatnya lho. Jadi bagi yang ingin merasakan sensasi liburan berbeda mungkin dapat mencoba paket wisata yang satu ini. Kapan lagi merasakan memberi makan ikan hiu dan ikan pari?

Berburu Souvenir

Hal lain yang dapat dilakukan di pulau ini adalah berburu souvenir. Ada banyak toko souvenir yang berdiri di sekitar resort. Wisatawan yang ingin membawa cinderamata khusus untuk oleh-oleh wajib berkeliling toko yang ada di sekitar resort.

Hanya saja ingat untuk mengetahui jam buka toko ya. Umumnya toko-toko tersebut buka mulai pukul 07.30 sampai dengan 17.30 waktu setempat. Lalu pada hari sabtu toko-toko hanya beroperasi setengah hari. Di hari minggu toko-toko milik warga umumnya tutup, tapi tak perlu khawatir karena biasanya toko souvenir yang ada di resort atau hotel setempat selalu buka.

Berburu Souvenir Bora-bora

Berburu Souvenir Bora-bora

Ada banyak kerajinan tangan yang dapat dijadikan oleh-oleh ketika berkunjung ke sini. Tak hanya itu, selain memperoleh beberapa kerajinan tangan untuk oleh-oleh pengunjung juga dapat berburu perhiasan mutiara di sini. Jangan salah, sepanjang pantai hadir perusahaan-perusahaan perhiasan ternama yang siap menyajikan mutiara dengan kualitas yang terbaik.

Objek Wisata Menarik yang Dapat Dikunjungi

Ternyata ada banyak hal yang dapat dilakukan ketika berkunjung ke Bora-bora ya. Tapi, mungkin masih banyak yang bingung tempat wisata mana saja yang dapat dikunjungi ketika berkunjung ke pulau ini. Tak perlu khawatir, simak beberapa rekomendasi wisata Bora-bora di bawah ini.

Mount Otemanu

Tahukah jika Bora-bora memiliki gunung di tengah-tengah pulaunya? Gunung tersebut dikenal dengan nama Mount Otemanu. Ia terletak tepat di tengah-tengah pulau Bora-bora. Kehadiran gunung ini rupanya memberikan daya tarik tersendiri, banyak wisatawan yang memutuskan untuk mengunjungi gunung ini.

Mount Otemanu

Mount Otemanu salah satu destinasi wisata di Bora-bora

Bahkan ada banyak yang mengatakan jika berkunjung ke Bora-bora tak lengkap kalau tak menyempatkan waktu mengunjungi gunung ini. Pemandangan di gunung ini dapat dinikmati dengan banyak jalan. Salah satunya adalah dengan melakukan pendakian ke puncak gunung. Namun, bagi yang tidak memiliki cukup waktu mendaki pun tak perlu khawatir. Pemandangan gunung ini masih dapat dinikmati dari pinggir pantai.

Matira Beach

Salah satu tempat wisata terkenal yang dapat dikunjungi ketika berada di Bora-bora adalah Matira Beach. Tempat wisata yang satu ini memang menyajikan keindahan dan juga ketenangan bagi wisatawan yang datang. Inilah yang membuatnya menjadi salah satu daerah wisata terbaik untuk yang ingin bersantai dan sejenak menikmati keheningan.

Matira Beach

Keindahan dan ketenangan Matira Beach, cocok utk bersantai dan sejenak menikmati keheningan

Ombak di pantai ini juga dinilai cukup tenang. Jadi bagi yang membawa anak-anak pun tak perlu khawatir membiarkan mereka bermain di bibir pantai. Tapi, ketika berkunjung ke sini sebaiknya menggunakan kendaraan sewaan atau taksi ya. Pasalnya tidak disediakan jemputan atau kendaraan umum untuk menuju ke sana.

Bora-bora Lagoonarium

Tempat selanjutnya yang dapat dikunjungi selama berwisata di Bora-bora adalah Bora-bora Lagoonarium. Ini menjadi tempat yang cocok untuk menghabiskan waktu menikmati keindahan laut Bora-bora. Ada banyak kegiatan yang dapat dilakukan di tempat ini.

wisata bora-bora

Bora-bora Lagoonarium cocok untuk menghabiskan waktu menikmati keindahan laut Bora-bora

Pengunjung dapat melakukan snorkeling atau scuba diving di sini. Beragam satwa laut siap untuk menyambut pengunjung yang datang. Sebut saja ikan pari, hiu, belut bahkan piranha hadir di sekitar tempat ini. Menghabiskan waktu di sini akan menjadi pengalaman menarik bagi yang ingin melihat satwa laut dari dekat.

Bora-bora Turtle Centre

Butuh pengalaman menakjubkan lainnya? Sebaiknya coba datangi tempat yang satu ini, Bora-bora Turtle Centre. Di sini pengunjung dapat melihat pusat perawatan penyu di Bora-bora langsung dari dekat.

Bora-bora Turtle Centre

Bora-bora Turtle Centre, melihat dari dekat kehidupan kura-kura

Hal ini akan menjadi pengalaman yang menarik. Tak hanya menjadi wisata yang menyenangkan, pengunjung juga dapat belajar banyak dari tempat penangkaran penyu ini. Apalagi akan ada banyak penjelasan seputar kehidupan penyu yang diperoleh di sini. Bora-bora Turtle Centre juga dapat menjadi tempat yang pas untuk mengajak anak-anak berwisata sekaligus belajar untuk peduli terhadap kehidupan satwa laut.

Vitali Bora Peintre

Ingin mencoba liburan yang berbeda? Tak ada salahnya untuk mengunjungi Vitali  Bora Peintre. Tempat yang satu ini merupakan museum yang juga merangkap tempat pelatihan seni. Di sini pengunjung tak hanya dapat menikmati karya seni yang ada, namun juga dapat belajar melukis pada para maestro lukis yang ada di sana.

Vitali Bora Peintre

Vitali Bora Peintre, museum yang juga merangkap tempat pelatihan seni

Membeli lukisan yang memuat pemandangan indah Bora-bora mungkin menjadi hal yang biasa. Namun, bagaimana jika berlatih melukis sendiri pemandangan yang ada di Bora-bora? Tentu ini akan menjadi pengalaman baru yang sayang untuk dilewatkan.

Hal tersebut dapat diperoleh secara langsung ketika mengunjung Vitali Bora Peintre. Jadi bagaimana sudah memasukkannya ke daftar tempat yang harus dikunjungi?

Lokasi Bora-bora

Tadi sudah banyak dibicarakan tentang Bora-bora mulai dari sekilas tentang wisata ini, kegiatan yang dapat dilakukan selama di sana sampai dengan deretan rekomendasi tempat wisata. Namun, mungkin masih banyak yang bertanya-tanya di mana sebenarnya letak wisata Bora-bora.

Sebenarnya Bora-bora berlokasi di tengah Samudera Pasifik. Ia menjadi bagian dari negara French Polynesia. Secara spesifik Bora-bora masuk dalam bagian Society Islands. Jadi Society Islands sendiri merupakan salah satu dari lima kepulauan yang ada di French Polynesia.



Untuk mengunjungi Bora-bora wisatawan harus menempuh perjalanan yang cukup panjang. Dari Indonesia sendiri total perjalanannya memakan waktu kurang lebih 24 jam, dengan beberapa kali transit sebelum sampai di Bandara Bora-bora.

Bandara Bora-bora

Bandara Bora-bora

Bagi yang ingin menikmati resort dengan pemandangan laut. Perjalanan tersebut belum termasuk perjalanan menuju resort lho. Ini karena umumnya resort yang ada di Bora-bora tidak dapat diakses menggunakan jalur darat. Tapi, tak perlu khawatir. Pasalnya sebagian besar dari resort-resort tersebut memiliki perahu motor pribadi yang digunakan untuk menjemput para tamu.

Wisata Bora-bora memang menarik untuk dikunjungi. Tak hanya menyajikan keindahan alam yang luar biasa, namun juga menghadirkan berbagai macam aktivitas yang sayang untuk dilewatkan. Hanya saja untuk yang ingin berlibur di sini harus siap menempuh perjalanan yang cukup panjang ya. Selain itu harus menyiapkan budget yang cukup pastinya.