Mahakam Lantern Garden, Simbol Kemegahan Wisata di Samarinda Kaltim

Mahakam Lantern Garden, Simbol Kemegahan Wisata di Samarinda Kaltim – Pemandangan yang menakjubkan memang sangat ampuh untuk destinasi wisata. Selain pemandangan alam, Anda bisa menikmati aneka paorama buatan yang memang tak kalah indahnya. Mahakam Lantern Garden adalah bukti nyata sebuah ikon wisata di Samarinda Kaltim dengan pemandangan yang mengagumkan.

Mahakam Lantern Garden

Mahakam Lantern Garden

Salah satu destinasi wisata di ibukota Kalimatan Timur ini merupakan suatu hal yang indah dan menarik. Mengapa? Banyak sajian wahana yang indahnya tak tergantikan. Objek wisata ini sangat cocok untuk liburan bersama keluarga, karena tersedia beragam wahana untuk anak-anak dengan suasana yang tetap asyik. Karenanya, orang dewasa tidak bosan bersantai di sini.

Momen santai spesial bersama keluarga bisa dinikmati di kawasan wisata ini. Beragam keindahan di objek wisata ini sangat memukau. Wahananya semakin lengkap dan menarik setiap wisatawan untuk enggan meninggalkan area wisata. Mahakam Lantern Garden ini letaknya yang strategis, yaitu di Jalan Slamet Riyadi, persis di tepi Sungai Mahakam.

Wahana di Mahakam Lantern Garden

Berwisata ke Pulau Kalimantan tak ada ruginya, terlebih lagi ketika berkunjung ke ibukotanya, yaitu Samarinda. Di kota Samarinda, beragam fasilitas publik banyak tersedia dengan segala fasilitasnya. Banyak pusat hiburan, termasuk tempat wisata yang menarik. Hiburan ala perkotaan juga dilengkapi dengan tempat wisata yang penuh wahana permainan.

Mahakam Lantern Garden adalah jawabannya. Salah satu pusat hiburan dengan segenap wahana menariknya ini mempunyai keindahan yang nyaris sempurna. Ketika berkunjung ke sana, Anda bisa menikmati aneka wahana di antaranya adalah gasing rides, trampoline, ATV motor, mini train, 9 dimensi VR, dan sebagainya.

Jika ingin menikmati wahana asyik, maka cobalah waterball, frog hopper, flying tiger, dan ulat coaster. Permainan ini sangat cocok untuk anak-anak sampai remaja. Keseruan bermain di berbagai wahana ini mampu memberikan hiburan dan menambah pengalaman seru ketika berlibur ke Mahakam Lantern Garden.

Baca Juga :

  1. Eksotisme Pantai Melawai, Wisata Alam di Kalimantan Timur yang Memukau
  2. 7 Pantai di Indonesia yang Eksotis dan Mendunia

Selain permainan yang atraktif tersebut, di kawasan tempat wisata ini juga diberikan permainan yang edukatif, yaitu adanya sand castle. Di sini, anak-anak sampai orang dewasa bisa bermain-main di kastil dan membuat berbagai bentuk dari pasir pantai. Untuk menambah wawasan pengetahuan, tersedia juga aneka mobil antik yang tentunya menarik untuk dilihat.

Anda bisa mengabadikan berbagai potret mobil antik tersebut sebagai kenang-kenangan dan sebagai media pengingat momen liburan di Samarinda. Berfoto saat berada di setiap wahana juga jangan sampai terlewatkan. Setiap keseruan harus diabadikan dan jangan sampai terlewatkan untuk memberikan kenangan manis di setiap momen kebersamaan Anda.

Aksi seru selanjutnya bisa dinikmati di wahana karaoke yang menjadi tempatnya menuangkan suara emas Anda. Asyiknya wisata di Samarinda Kaltim bisa dirasakan dengan bernyanyi santai di tempat karaoke yang memang sudah disediakan untuk setiap pengunjung yang hadir di sana. Kemampuan bermusik bisa dituangkan di wahana ini.

Untuk potret kenangan yang spesial, banyak tersedia ikon yang ada di objek wisata ini, yaitu ikon dari berbagai negara. Wow, serasa mengunjungi berbagai negara! Ya, Anda bisa menikmatinya dengan mengunjungi wahana dengan bertabur ikon-ikon dari setiap negara, misalnya Monas untuk ikon Indonesia dan Merlion untuk ikon Negara Singapura.

Tiket Masuk dan Jam Operasional

Setiap wahana mulai dari permainan yang mengasyikkan hingga aneka wahana bernuansa edukatif bisa diperoleh di Mahakam Lantern Garden. Selain itu, ikon dari berbagai negara tak akan terlewatkan dengan kunjungan ke tempat wisata ini. Untuk merasakan semua itu, wisata seru ini mempunyai tiket masuk yang harus dibayarkan.

Setiap pengunjung cukup membayar senilai Rp10 ribu sebagai tiket masuk ke Mahakam Lantern Garden. Gemerlapnya lampion yang menakjubkan di tepi Sungai Mahakam bisa dinikmati sepuasnya. Selanjutnya, untuk menikmati setiap wahana, maka Anda harus membayar kembali tiket untuk setiap wahana, yaitu dengan harga mulai Rp10 ribu- Rp 30 ribu. Cukup terjangkau, bukan? Beragam manfaat akan Anda dapatkan ketika berlibur di sini.

Untuk berkunjung ke destinasi wisata di Kaltim yang spesial ini, Anda bisa pergi ke sana setiap hari, namun dengan jam operasional yang berbeda. Pada hari Senin-Kamis, Anda bisa berkunjung mulai pukul 15.00 WITA- 23.00 WITA. Lain halnya dengan weekend serta hari libur nasional, tempat wisata ini buka pukul 15.0O WITA – 24.00 WITA.

Untuk berkunjung ke sana, Anda memang harus menyesuaikan dari jam operasional pada setiap harinya. Hal ini sangat penting untuk estimasi wisata Anda. Usahakan memilih waktu berkunjung yang paling tepat untuk memberikan keleluasaan dan kenyamanan ketika menikmati wahananya.

Wisata Kuliner

Setelah menikmati wahana yang beraneka ragam dan tentunya sangat seru dan mengasyikkan, tentu diperlukan asupan makanan dan minuman untuk mengganti ion tubuh yang hilang dan mengganjal perut akibat rasa lapar yang sudah menghampiri.

Meskipun demikian, janganlah khawatir karena objek wisata di Samarinda Kaltim ini punya fasilitas lengkap. Anda bisa menikmati berbagai hidangan yang lezat sebagai salah satu kegiatan wisata kuliner dan mencicipi beragam menu yang belum tentu ada di daerah asal.

Mahakam Lantern Garden

Menikmati Kuliner di Mahakam Lantern Garden

Anda bisa membeli makanan dan minuman yang dijual di sekitar Mahakam Lantern Garden. Kenikmatan kulinernya sangat terasa dengan aneka hidangan lezat yang begitu memanjakan lidah. Anda bisa mencicipi menu makanan lezat khas Kalimantan Timur dengan paduan minuman menyegarkan di berbagai foodcourt yang tersedia di kawasan wisata.

Kenikmatan kuliner sambil menikmati keindahan alam tepian Sungai Mahakam ataupun wahana permainan dengan suasana meriah di bawah terang lampion merupakan nuansa spesial yang hanya ada di Mahakam Lantern Garden. Anda bisa menikmatinya dengan asyik bersama dengan keluarga atau orang-orang terkasih.

Nuansa di bawah terang lampion memang merupakan hal yang menarik. Selain menikmati sajian hangatnya, Anda bisa berbincang menikmati kopi atau teh hangat untuk memberikan kehangatan bagi tubuh. Berbincang sambil berkuliner ria di tepi Sungai Mahakam adalah suatu hal yang mengesankan dan tak akan terlupakan sebagai kenangan kebersamaan.

Potret kenangan menikmati malam dengan terang lampion di tepi Sungai Mahakam juga harus diabadikan sebagai kenangan di masa datang. Anda juga bisa mengajak pengunjung lain untuk berfoto bersama. Sudah tersedia spot-spot foto menarik dengan sudut yang sesuai untuk berfoto ria.

Berlibur ke destinasi wisata yang menarik sangatlah mengasyikkan. Pengalaman baru yang diperoleh dengan kebersamaan merupakan hal yang berharga. Mahakam Lantern Garden sangat spesial untuk kegiatan wisata di Samarinda Kaltim bersama keluarga ataupun orang-orang terkasih Anda. Keindahan dan fasilitasnya tergolong menarik dan memadai.

Happy Traveling !!