Jangan lewatkan, 5 Tempat Wisata Menarik di Manado

Jangan lewatkan, 5 Tempat Wisata Menarik di Manado – Manado adalah nama dari sebuah kota yang menjadi ibukota dari Propinsi Sulawesi Utara, kota yang satu ini lokasi persisnya berada di Teluk Manado serta dikelilingi oleh wilayah pegunungan. Kota Manado merupakan kota paling besar yang ada di Propinsi Sulawesi Utara serta nomor dua paling besar di Pulau Sulawesi dengan total luas wilayahnya mencapai kurang lebih 166 km² yang mana jumlah penduduk yang menghuni Kota Manado berjumlah sekitar 470 ribu jiwa.

Kota Manado secara geografis berada di jazirah bagian utara dari Pulau Sulawesi, kota yang satu ini juga merupakan kota pantai yang berbatasan langsung dengan laut. Wilayah Manado juga dikelilingi oleh perbukitan serta barisan pegunungan dengan titik tertingginya berada di Gunung Tumpa. Kota Manado juga memiliki beberapa tempat menarik yang sangat layak untuk Anda kunjungi sebagai salah satu destinasi wisata bersama keluarga di saat liburan. Pada kesempatan ini akan kami ulas beberapa tempat menarik di Manado yang bisa dijadikan sebagai tujuan wisata.

Jangan lewatkan, 5 Tempat Wisata Menarik di Manado

Taman Laut Bunaken

Tempat Wisata Menarik di Manado

Taman Laut Bunaken Yang Mempesona

Tempat Wisata Menarik di Manado

Pulau Bunaken

Taman Laut Bunaken merupakan salah satu ikon pariwisata di Kota Manado sehingga tidak lengkap rasanya jika Anda belum mengunjunginya, taman laut ini juga telah diresmikan sebagai salah satu warisan dunia oleh UNESCO pada tahun 2005. Taman Laut Bunaken akan menyajikan keindahan panorama alam bawah laut yang sangat mempesona lengkap dengan berbagai biota laut di dalamnya.

Pantai Malalayang

Pantai Malalayang

Pantai Malalayang Manado

Pantai Malalayang menjadi tempat wisata kedua yang juga wajib untuk Anda kunjungi di Manado, pantai yang satu ini jaraknya sangatlah dekat yakni hanya 4 km dari pusat kota Manado. Pantai Malalayang ini menyajikan keindahan alam yang sangat cantik, selain itu Anda juga bisa melakukan diving untuk bisa menyaksikan keindahan dari surga bawah lautnya yang sangat mempesona.

Arung Jeram Sawangan

Arung Jeram Sawangan

Arung Jeram Sawangan

Wisata yang satu ini sangat sesuai bagi Anda yang menyukai tantangan yakni arung jeram Sawangan, di sini Anda juga akan bisa menggunakan jasa pemandu sehingga akan aman untuk Anda yang baru pertama kali melakukan arung jeram. Sungai Sawangan sendiri memiliki arus yang cukup deras sehingga akan sangat seru untuk Anda telusuri, selain itu Anda juga bisa menikmati pemandangan di sekitarnya.

Air Terjun Kima Atas

Air Terjun Kima Atas

Air Terjun Kima Atas

Air Terjun Kima Atas menjadi tempat wisata keempat di Manado yang juga harus Anda kunjungi, tempat wisata ini berada di Desa Kima yang jaraknya kurang lebih 15 km dari Manado. Di tempat ini Anda akan bisa menyaksikan air terjun yang sangat indah dengan lingkungan sekitar yang masih sangat asri karena banyak ditumbuhi pepohonan sehingga sangat sesuai untuk menghilangkan kepenatan.

Danau Tondano

Danau Tondano

Danau Tondano

Tempat wisata kelima yang juga wajib untuk dikunjungi di Manado adalah Danau Tondano yang merupakan sebuah danau vulkanik karena terbentuk dari hasil letusan sebuah gunung purba di masa silam. Danau Tondano sendiri sangatlah unik karena memiliki pulau kecil di tengahnya sehingga sangat mirip dengan Danau Toba, danau yang satu ini berada di ketinggian 600 meter di atas permukaan laut.

Jika Anda berkesempatan untuk pergi ke Kota Manado maka tidak ada salahnya apabila Anda mengunjungi beberapa tempat wisata di atas.