7 Tempat Wisata Malam Di Jakarta

WisataMenarik.Com. Tempat Wisata Malam Di Jakarta – Berwisata di Jakarta ternyata tidak hanya dilakukan pada akhir pekan saja. Untuk kamu yang memiliki aktivitas super padat pada siang hari, bisa juga nih menjadikan malam hari sebagai waktu berwisata kamu. Jakarta memiliki banyak pilihan tempat wisata malam yang bisa kamu pilih sebagai tempat refreshing kamu dari rutinitas sehari-hari. Berikut ini adalah beberapa wisata malam di Jakarta yang kamu rekomendasikan untuk kamu dan teman-teman kamu.

Daftar tempat wisata malam di Jakarta

Daripada kamu bermacet-macet ria pada malam minggu, lebih baik kamu mengunjungi tempat wisata malam di Jakarta. Di tempat ini tentunya kamu bisa nongkrong dan ngobrol banyak dengan teman-teman kamu.

Berikut ini adalah tempat yang menawarkan wisata malam di Jakarta, yaitu:

  1. Jalan Jaksa

Jalan Jaksa Jakarta

Jalan Jaksa Jakarta, by https://www.jawapos.com

Terletak tidak jauh dari pusat ibukota, tempat ini menjadi tempat bersinggah dan bermalam bagi para backpacker yang sedang berlibur di Jakarta. Awal nama jalan jaksa ini bermula karena banyaknya pelajar dari Recht Hugeschool yang bermalam disini. Recht Hugeschool sendiri merupakan sekolah hukum pada masa itu.

Sekilas jalan jaksa memang tidak berbeda dengan Kuta di Bali. Jalan ini memang kecil namun dipadati dengan beragam jenis kafe dan pilihan hiburan. Rata-rata kafe dan restoran disini mulai beroperasi mulai pukul 5 sore. Untuk masalah harga, makanan dan minuman yang ditawarkan masih terbilang 50 ribu hingga 100 ribu.

  1. Pasar Baru

Pasar Baru Jakarta

Pasar Baru Jakarta, by http://www.cakrawalabuanaupdate.com

Pasar Baru tidak seperti namanya yang baru, namun tempat ini sudah didirikan sejak tahun 1820 saat nama Jakarta masih Batavia. Tempat ini menjual beragam jenis kain, baju, sepatu dan lainnya.

Jika kamu lapar juga tidak perlu khawatir. Beberapa makanan yang terkenal di pasar baru ini adalah bakmi gang kelinci, bakmi a boen hingga toge goreng. Harganya juga terbilang murah. Dan jika kamu pecinta fotografi dan kamera, pasar baru ini bisa menjadi tempat untuk mendapatkan objek foto pada malam hari. Namun juga kamu bisa melihat beragam jenis kamera, termasuk kamera analog.

  1. Segarra Ancol Jakarta

Segarra Ancol Jakart

Segarra Ancol Jakarta, by http://forum.detik.com

Mencari wisata malam di Jakarta nan romantis? Di sinilah tempatnya. Tempat ini merupakan yang paling pas jika kamu ingin menikmati semilir angin pantai yang sejuk dengan latar belakang matahari terbenam. Sambil menikmati indahnya pemandangan yang ditawarkan, kamu juga bisa memesan menu untuk santap malam kamu.

Nuansa romantis tidak hanya saat suasana outdoor saja. Tapi kamu juga bisa merasakan nuansa romantis di dalam ruang. Ditambah dengan adanya iringan lagu yang dibawakan band-band yang sedang tampil di tempat ini.

  1. Jembatan Kota Intan

Jembatan Kota Intan

Jembatan Kota Intan, by https://kabarwisata.com

Bagi kamu yang hobi fotografi, tempat ini juga paling pas. Warna jembatan yang merah pekat ditambah pencahayaan dari lampu yang dipasang sekitar jembatan, menjadikan jembatan ini sangat indah dan menjadi favorit banyak orang.

Tempat ini bahkan digunakan untuk beragam jenis aktivitas, seperti wisata budaya, wisata sejarah dan untuk pengambilan foto. Kamu juga tidak perlu membayar, alias gratis. Tempat yang instagramable ini bisa kamu kunjungi di Ancol, Pademangan, Jakarta Barat.

  1. Wisata Kota Tua

Wisata Kota Tua

Wisata Kota Tua, by https://www.pikniek.com

Kota Tua sangat ramai bukan hanya di siang hari, tetapi juga di malam hari. Beragam bangunan tua ini bisa kamu kunjungi saat malam. Bahkan kamu juga bisa bertandang ke Taman Fatahillah atau gedung cipta niaga hingga malam. Disini juga banyak pedagang makanan yang siap menyelamatkan kamu jika perut keroncongan. Untuk merasakan nuansa kota tua pada malam hari, silakan kunjungi wilayah kota tua yang berada di jakarta barat.

  1. Monumen Nasional (Monas)

Monumen Nasional (Monas)

Monas, by http://www.globalexpandia.com

Tugu setinggi 132 meter yang juga untuk mengenang pahlawan dan perjuangan rakyat Indonesia ini merupakan ikon dari Kota Jakarta. Awalnya, monas memang hanya bisa dikunjungi sampai pukul 3 sore saja. Namun akhir-akhir ini Monas bisa kamu kunjungi hingga malam hari. Wisata malam di Monas bisa dinikmati tiap Selasa hingga Minggu mulai pukul 7 hingga 10 malam. Namun kamu jangan sampai kehabisan tiket jika ingin melihat pemandangan monas pada malam hari, karena pihak monas hanya menyediakan 700 tiket sampai pukul 9 malam.

  1. Taman Ismail Marzuki

Taman Ismail Marzuki

Taman Ismail Marzuki, by https://log.viva.co.id

Ingin menikmati pertunjukan seni di Jakarta, maka Marzuki lah tempatnya. TIM ini awalnya adalah ruangan rekreasi umum ‘Taman Raden Saleh’ yang disebut Kebun Binatang Jakarta namun akhirnya berubah menjadi tempat budaya bagi orang-orang Jakarta. Di tempat ini kamu bisa melihat beragam jenis pertunjukan, seperti teater, tari hingga diskusi buku.

Tempat ini juga dilengkapi dengan bioskop. Dan juga terdapat Planetarium yang disebut fasilitas wisata pendidikan mengenai simulasi perbintangan atau benda-benda langit. Taman Ismail Marzuki ini berlokasi di Jalan Cikini Raya no. 73 Menteng, Jakarta Pusat.

Itulah beberapa tempat wisata malam di Jakarta yang kami rekomendasikan untuk kamu kunjungi.