Tempat Wisata Menarik di Jogja Ini Adalah Alasan Ke-1000 Untuk Kembali!

Tempat Wisata Menarik di Jogja – Jogjakarta! Tentu saja saat mendengar nama kota ini, di kepala Anda langsung terlintas Candi Borobudur, Candi Prambanan, Malioboro dan Parangtritis! Tentu saja tempat-tempat ini adalah lokasi wajib yang dikunjungi wisatawan lokal maupun asing yang sudah menjadi ikon kota.

Jogja selalu menawarkan sejuta alasan untuk kembali bagi setiap orang. Tapi bukan tempat yang disebutkan tadi yang kami maksud. Ada beberapa tempat wisata di Jogja yang tidak kalah menarik meskipun belum diketahui banyak orang. Tentu saja bukan hanya sekedar deburan ombak, langit biru dan dongeng masa lalu di museum perang. Wisata Jogja ini memiliki pesona sendiri untuk dikunjungi. Berikut adalah sederet lokasi apik dengan warganya yang ramah, lingkungan khas orang Jogja dan tentunya, pemandangannya yang menggoda Anda untuk kembali ke sana.

Naik Kereta Gantung di Pantai Timang

wisata menarik pantai timang jogjakarta

Pantai Timang Jogjakarta

Tempat wisata Jogja yang satu ini tidak hanya menawarkan deburan ombak dan langit biru saja. Coba uji adrenalin Anda dengan menaiki kereta gantung yang melintasi curamnya tebing. Yah, tentu saja! Lokasi Gunung Kidul selalu memiliki ciri khas, dengan areal curam dan cenderung kering. Pantainya pun terdiri dari jajaran karang membentang di pesisir pantai. Pantai Timang terletak 35 km di sebelah selatan Wonosari.

Kereta gantung yang ditawarkan cukup menarik dimana Anda akan dibawa ke Pulau Watu Panjang. Cukup mengeluarkan budget sekitar Rp. 200.000 Anda bisa menikmati kereta gantung unik ini. Tertarik? Silahkan menuju Tepus di kabupaten Gunung Kidul.

Gumuk Pasir Parangkusumo, Gurun Pasir Lokal Paling Terkenal Di Jawa

Wisata Menarik Gumuk Pasir Parangkusumo Jogjakarta

Wisata Menarik Gumuk Pasir Parangkusumo Jogjakarta

Wisata Gumuk Pasir Parangkusumo Jogjakarta

Wisata Gumuk Pasir Parangkusumo Jogjakarta

Anda tentu saja penasaran dengan hawa padang pasir di Afrika. Kini Gumuk Pasir Parangkusumo menawarkan hamparan padang pasir yang bisa Anda nikmati dengan orang terkasih. Bahkan, lokasi ini sangat cocok dijadikan tema foto Pre-Wedding. Ditemani angin sepoi-sepoi dan indahnya matahari yang terbenam serasa waktu berhenti tak bergerak. Bisa saja Anda lupa sedang berada di wilayah Pulau Jawa.

Tempat wisata Jogja ini tentu akan sangat membosankan jika cuma menikmati matahari di atas gurun. Nikmati sandboarding dan memanfaatkan kuda untuk berkeliling di areal sekitar gurun. Bila penasaran, silahkan tancap gas dan pergi ke Jl. Pantai Parangkusumo, Kec. Kretek di Kabupaten Bantul. Anda cukup mengeluarkan uang sekitar Rp. 50.000-Rp. 150.000 untuk sewa kendaraan dan naik kuda.

Menikmati Indahnya Surga Perairan Tawar di Unggul Ponggok

Wisata Menarik Unggul Ponggok Jogjakarta

Wisata Menarik Unggul Ponggok Jogjakarta

Wisata Unggul Ponggok Jogjakarta

Wisata Unggul Ponggok Jogjakarta

Khusus tempat wisata Jogja yang ini, tidak 100%  terbentuk secara alami. Tidak jauh dari Jogjakarta, Unggul Ponggok memberikan nuansa kolam renang raksasa dengan aneka jenis ikan dan benda-benda yang tak pernah terduga. Cukup menyewa beberapa peralatan snorkling, Anda siap berfoto bersama ratusan ikan dan benda unik di sana. Penasaran? Datang saja ke Jl. Sultan Agung, Desa Ponggok, Polanharjo-Klaten. Cukup mengeluarkan uang sekitar Rp. 120.000, anda sudah bisa bersnorkling ria dan berfoto sepuasnya di sana.

Bagaimana? Menarik bukan? Jogja tidak hanya identik dengan Borobudur dan tempat tinggal bangsawan Jawa saja, tapi juga sederet harta karun warisan alam yang akan sangat disayangkan bila dilewatkan begitu saja.