Tempat Wisata Di Jakarta Utara Ini Wajib Kamu Kunjungi

WisataMenarik.Com. Tempat Wisata Di Jakarta Utara – Sebagai kota metropolitan, pastinya kamu bisa menemukan beragam macam hal di Jakarta. Termasuk juga berbagai tempat wisata yang bisa kamu kunjungi bersama teman atau keluarga. Tidak terkecuali di bilangan Jakarta Utara. Selain mall nya, Jakarta Utara ternyata juga menyimpan banyak potensi wisata yang bisa kamu kunjungi untuk menjernihkan pikiran kamu sejenak dari rutinitas sehari-hari. Berikut ini kami akan memberikan informasi mengenai tempat wisata di Jakarta Utara yang bisa kamu kunjungi untuk berakhir pekan. Simak ulasannya berikut ini.

 

Daftar tempat wisata di Jakarta Utara

Sebagai wilayah yang berbatasan langsung dengan laut, Jakarta Utara menyimpan pesona wisata yang cukup lengkap. Mulai dari wisata kuliner, wisata sejarah, wisata religi hingga wisata alamnya yang menakjubkan. Berikut ini merupakan daftar tempat wisata di Jakarta Utara yang sangat kami rekomendasikan untuk kamu kunjungi bersama orang tersayang. Tempat-tempatnya adalah sebagai berikut:

  1. Taman Impian Jaya Ancol

tempat wisata di jakarta utara

Siapa sih yang tidak mengenal tempat ini? Dengan luas mencapai 552 hektar, tempat ini menawarkan pengalaman wisata yang menarik bagi kamu dan keluarga. Taman Impian Jaya Ancol juga merupakan sebuah kawasan wisata terpadu yang lengkap dan selalu ramai dikunjungi wisatawan, terutama pada akhir pekan dan musim liburan sekolah.

Berbagai wahana bisa kamu nikmati disini, yaitu pantai, Sea World, Atlantis Water Adventure, Dunia Fantasi (Dufan), Gelanggang Samudra, pasar seni, wisata kuliner dan beragam tempat menarik lainnya. Jika anda dan keluarga ingin menginap, tempat ini juga menyediakan beberapa hotel seperti Hotel Mecure Ancol, Putri Duyung Cottage dan Hotel Raddin Ancol.

  1. Jakarta Islamic Centre (JIC)

tempat wisata di jakarta utaraMerupakan tempat pengembangan dan pembelajaran Islam. Lokasinya di Jalan Kramat Raya, Jakarta Utara. Tempat ini merupakan salah satu tempat menarik yang harus dikunjungi, terutama jika kamu ingin melakukan wisata rohani. Menariknya, sebelum menjadi Jakarta Isalmic Centre, tempat ini merupakan pusat hiburan malam yang terkenal seantero Jakarta. Berbagai fasilitas yang dimiliki adalah tempat ibadah, perpustakaan dan gedung pertemuan.

  1. Kampung Marunda

tempat wisata di jakarta utara

Tempat yang satu ini cocok untuk menjadi tempat untuk melarikan diri dari suasana ramainya kota Jakarta. Kampung Marunda merupakan pemukiman nelayan dengan pemandangan dan nuansa yang menenangkan pikiran. Disini terdapat tambak yang menjadi lahan pekerjaan bagi warga Marunda. Selain itu, jika kamu suka memancing, kamu bisa memancing juga di tambak ini. Jika kamu ingin wisata kuliner, kamu juga bisa menikmati sajian lezat berupa seafood yang disajikan di beberapa warung sekitar.

  1. Taman Suaka Margasatwa Muara Angke

tempat wisata di jakarta utara

Tempat wisata di Jakarta Utara ini merupakan wilayah hutan bakau yang berlokasi di Jakarta Utara atau tepatnya di depan perumahan pantai indah kapuk. Disini selain pepohonan dan hutan bakau, kamu juga bisa melihat berbagai jenis hewan seperti biawak, monyet dan berbagai jenis burung. Di tempat ini juga terdapat jembatan kayu sepanjang 843 m yang bisa kamu lalui untuk mengelilingi hutan ini. Selain melalui jembatan, ada juga perahu yang bisa membantu kamu menyusuri hutan yang indah ini.

  1. Kawasan pelabuhan Sunda Kelapa

tempat wisata di jakarta utaraPelabuhan ini dulunya menjadi salah satu tempat terpenting di Jakarta bahkan menjadi asal muasal terbentuknya kota Jakarta. Disini kamu bisa melihat banyak kapal besar bersandar di dermaga. Kebanyakan adalah kapal pinisi. Di sekitar pelabuhan juga masih terdapat bangunan peninggalan masa lampau. Daya tarik dari pelabuhan sunda kelapa ini terletak pada sore hari. Kamu bisa berfoto dengan latar belakang matahari terbenam yang sangat indah.

  1. Museum Bahari

Tempat Wisata di Jakarta Utara

Tempat wisata sejarah di Jakarta Utara ini terletak di depan pelabuhan sunda kelapa. Museum ini memiliki beragam macam koleksi yang berhubungan dengan dunia maritim dan laut. Sebelum dijadikan museum, tempat ini digunakan oleh VOC sebagai tempat menyimpan rempah-rempah yang akan dijual ke Eropa. Yang bisa kamu temukan di museum ini adalah miniatur kapal, perlengkapan nelayan, jangkar, meriam, dan beragam koleksi lainnya.

  1. Bahtera Jaya Ancol

tempat wisata di jakarta utara

Tempat ini berbeda dengan Taman Impian Jaya Ancol. Disini sebenarnya adalah tempat pembinaan dan pengembangan olahraga air. Selain melihat dan ikut serta dalam kegiatan olahraga air, kamu juga bisa menikmati pantai yang memang terbuka untuk umum. Selain itu, tempat ini juga menjadi tuan rumah dari Festival Pesisir.

  1. Sentra Perikanan Muara Angke

sentra perikanan muara angke

Karena letaknya di pesisir pantai, Jakarta Utara pastinya memiliki sentra perikanannya sendiri. Dan Muara Angke merupakan surganya di Jakarta terutama untuk kamu pecinta kuliner. Disini kamu bisa melihat pemandangan bongkar muat para nelayan yang membawa hasil tangkapan. Disini kamu juga bisa membeli ikan atau hasil laut lainnya dengan keadaan masih segar dan harganya juga lebih murah. Jika kamu merasa lapar juga tidak perlu khawatir. Karena disini kamu akan dengan mudah mencari rumah makan yang menjual berbagai olahan ikan yang tentunya sangat lezat.

Nah, itulah tempat wisata di Jakarta Utara yang bisa kami rekomendasikan untuk kamu sekeluarga. Selamat liburan!

Img Src: https://id.wikipedia.org/