Tempat Wisata di Jakarta Timur yang Menarik dan Harus Dikunjungi

Tempat Wisata di Jakarta Timur yang Menarik dan Harus Dikunjungi – Jakarta identik dengan mall-nya karena kebanyakan penduduk ibukota memiliki sifat konsumerisme yang sangat tinggi. Namun, bukan berarti Jakarta tidak memiliki tempat wisata selain mall. Khususnya di Jakarta Timur, ada banyak sekali tempat wisata menarik yang perlu kalian kunjungi. Dengan mengunjungi tempat wisata di Jakarta Timur, kalian bisa menikmati indahnya ibukota, bukan hanya terjebak dalam kemacetan dan keriuhan masyarakat yang jumlahnya semakin hari semakin membludak. Inilah beberapa pilihan wisata untuk kalian.

7 Tempat Wisata Di Jakarta Timur yang Menarik

  1. Taman Mini Indonesia Indah

tempat wisata di jakarta timurTaman Mini Indonesia Indah atau lebih dikenal dengan sebutan TMII adalah salah satu wisata paling terkenal di Jakarta. TMII adalah sebuah taman mini seluas 150 hektar yang memiliki tema budaya Indonesia.

Jadi, dengan mengunjungi TMII, kalian bisa menikmati semua kebudayaan dalam negeri, melihat bermacam-macam rumah adat di berbagai daerah, tempat ibadah setiap agama di Indonesia, dan lain sebagainya.

Selain itu, ada juga miniature Indonesia serta berbagai museum seperti museum serangga, museum listrik, museum olahraga, museum transportasi, dll. TMII cocok untuk anak kecil dan keluarga karena ada berbagai rekreasi anak seperti snowbay waterpark, teater keong mas, kereta gantung, dll. Berbagai taman juga bisa kalian kunjungi seperti taman budaya Tionghoa, taman burung, taman anggrek, dan taman kaktus.

  1. Telaga Arwana Cibubur

tempat wisata di jakarta timurTempat wisata Jakarta Timur yang kedua adalah Telaga Arwana Cibubur yang mana merupakan taman edukasi dan rekreasi. Alamatnya di jl. Jambore, Cibubur, Jakarta Timur. Karena lokasinya kurang strategis, banyak yang sulit menemukan taman indah ini.

Namun, jika kalian sudah masuk, maka berbagai fasilitas bisa kalian nikmati seperti restoran suasana desa, berbagai macam wahana, flying fox, permainan ATV, kolam pemancingan, kolam renang, permainan tangkap ikan, dll. Jadi, tempat ini sangat cocok untuk anak-anak sekolah untuk tambahan edukasi.

  1. Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Cibubur

tempat wisata di jakarta timurJika kalian mencari tempat wisata keluarga di Jakarta Timur, tempat ini sangat cocok untuk keluarga anda. Lokasinya di pinggir jalan tol Jagorawi km 13. Luasnya kurang lebih 210 hektar yang memiliki kontur hutan berbukit.

Suasananya sangat alami, hijau, sejuk dan asri. Jadi, kalian bisa berlibur bersama keluarga sambil berkemah di sana. Di sana, ada danau serta pemandangan yang sangat cantik.

Meskipun berada di alam, namun tempatnya aman dari binatang buas. Berbagai fasilitas seperti kafetaria, penginapan, tenda, pemandian air danau, pemancingan lapangan bola, dll juga tersedia.

  1. Kampung China (Kota Wisata Cibubur)

tempat wisata di jakarta timurIni juga merupakan salah satu tempat wisata di Jakarta Timur yang unik. Komplek perumahan dengan luas sekitar 8 hektar ini memiliki berbagai macam fasilitas hiburan unik serta menyenangkan.

Salah satu yang paling terkenal dan diminati adalah wisata belanja. Sebenarnya, tempat ini adalah seperti pasar dengan suasana China yang menjual bermacam-macam barang khas dari China yang harganya murah meriah.

Kota wisata Cibubur sebenarnya bukan hanya Kampung China. Namun, ada beberapa kampung lainnya seperti Kampung Eropa, Kampung Indonesia, Kampung jepang, dll. Tapi, Kampung China adalah yang paling populer dan juga paling ramai dikunjungi wisatawan.

  1. Jakarta Gems Center

tempat wisata di jakarta timurTempat ini juga disebut Bursa Batu Aji & Batu Permata karena memang tempat ini menyediakan banyak sekali batu aji serta batu permata. Lokasinya ada di Jatinegara. Ini adalah tempat terbesar di Asia di mana kalian bisa memilih batu aji & permata di sekitar 13 ribu kios lebih.

Bukan hanya wisatawan lokal, banyak sekali wisatawan manca negara yang berburu batu aji dan permata di sini. Jadi, jika kalian adalah pecinta batu cincin maupun perhiasan lain, kalian bisa datang langsung ke sini dan kalian bisa memilih berbagai macam batu aji dan permata sesuka hati sampai puas.

  1. Monumen Pancasila Sakti

tempat wisata di jakarta timurMonumen yang berlokasi di jl. Lubang Buaya ini termasuk salah satu tempat wisata sejarah di Jakarta Timur. Karena lokasinya yang berada di jl. Lubang Buaya, monumen ini lebih dikenal dengan sebutan Lubang Buaya yang mana tujuannya untuk mengenang G30S/PKI. Ada sumur pembuangan jenazah pada masa pengkhianatan PKI, ruang teater, dapur, rumah penyiksaan, dll yang bisa kalian temukan di monument ini. Jika kalian tertarik, kalian cukup membayar 5 ribu rupiah saja untuk tiket masuknya.

 

  1. Cibubur Garden Dairy

tempat wisata di jakarta timurDisebut juga sebagai Cibugary, tempat ini menawarkan nuansa edukatif. Jadi, tempat ini sangat pas untuk kalangan anak-anak dan pelajar. Di sini, kalian bisa melihat cara dan proses memerah sapi serta pengolahan susu. Selain itu, kalian juga bisa melihat cara memandikan, memberi makan, serta memerah susu sapi. Lokasi tepatnya di Pondok Ranggon Cipayung dan biasanya pengunjungnya adalah rombongan sekolahan.

Apakah kalian tertarik untuk datang ke tempat wisata di Jakarta Timur ini?

Baca Juga: Tempat Wisata Di Jakarta Selatan yang Populer